Jumat, 23 Agustus 2013

GURU LES PRIVAT KE RUMAH JAKARTA LES PRIVAT MATEMATIKA SD SMP SMA


Surabaya - Matematika bagi sebagian orang dianggap sebagai momok karena sulit. Padahal dengan metode yang tepat dan mudah, kita bisa menguasainya.
guru matematika les sd smp sma ke rumah jakarta

METODE OGO MEMPERMUDAH BELAJAR MATEMATIKA

Seperti yang dilakukan Masaru Ogo yang memperkenalkan metode atai, cara berhitung ala Ogo. Metode ini mengedepankan komposisi dan dekomposisi kemampuan berhitung yang cepat dan akurat.

"Di Indonesia, masih saya temui cara menghitung dengan menggunakan jari. Padahal kebiasaan berhitung jari dan sikap belajar yang salah bisa merusak konsentrasi anak atau siswa," kata pria asal Jepang ini kepada wartawan di ruang Kahuripan Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (15/6/2013).

Ogo menjelaskan, sistem pembelajaran metode Ogo menggunakan banyak media belajar yang biasa dipakai orang Jepang. Seperti fokus berhitung dengan angka 10 dan perhitungan 100 kotak. 

"Yang membedakan dari semua metode berhitung dengan metode Ogo yakni kita lakukan secara berkelompok," imbuhnya.

Metode yang diajarkan kepada para siswa SDN Kaliasin I dan SD Al Islah dengan menfokuskan pada siswa itu sendiri. Dengan kecepatan waktu menjawab dalam 100 soal maka anak itu akan mampu berkompetisi dengan sesama temannya sehingga membuat para siswa bisa dan baru akan dibuat mengerti.

Kedatangan Masaru Ogo ke Indonesia dalam rangka melaksanakan proyek Japan International Coorperation Agency (JICA) untuk meningkatkan pendidikan matematika di negara-negara lain setelah sebelumnya, Masaru Ogo memberikan pelajaran di Srilanka selama 3 tahun.

"Jika dilihat dari tabel ranking TIMSS, kemampuan siswa Indonesia masih jauh dibandingkan dengan negara lain. Indonesia berada di ranking 38 dari 42 negara," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Ogo juga mengajak media dan para orangtua untuk mempraktekkan metode Ogo dengan memberikan waktu. Alhasil waktu tercepat dalam menghitung penambahan dibutuhkan waktu 1 menit lebih.

Bahkan tiga siswa SDN Kaliasin mampu mengerjakan 100 soal penambahan dengan waktu 1 menit 12 detik.


SUMBER : http://news.detik.com/surabaya/read/2013/06/15/160959/2274472/466/metode-ogo-mempermudah-belajar-matematika